Sabtu, 16 Juli 2016

BERSIN YANG MENYEBABKAN KECELAKAAN


Assalamualaikum!!! 


Hai haiii... postingan kali ini judulnya agak aneh memang. Bersin kok menyebakan kecelakaan...lucu? EEEtttssss tunggu dulu jangan anggap lucu sepenuhnya yaaa... karena saya pernah mengalami kejadian ini.

Sebelum kita bahas lebih lanjut, ada baiknya kita mengetahui fakta menarik tentang bersin.


 

1. Bersin merestart tubuh
Pada saat kita bersin, secara refleks maka otot-otot yang ada di muka kita menegang dan jantung kita kita akan berhenti untuk sementara. Bisa dibayangkan kan, bagaimana bila jantung berhenti sementara,. Artinya aliran darah dan semua organ tubuh kita berhenti selama sepersekian detik. Dan setelah kita selesai bersin, maka jantung akan berdetak kembali

2. Kekuatan bersin 
Saat bersin, maka lendir atau benda-benda asing yang ada di mulut dan hidung akan keluar dengan kecepatan 100 mill per jam. Ya bayangkan saja kecepatan mobil anda di jalan tol.. yah begitulah kira-kira. Jika bersin terlalu keras dapat merusak tulang iga.. serem kaaannn....

3. Bahaya ketika menahan bersin
Ketika anda menahan bersin, anda akan menahan tekanan bersin maka tubuh harus mengatasi perubahan akibat tekanan yang kuat yang masuk lagi ke dalam saluran pernapasan. Tekanan tersebut dapat menyebabkan kerusakan gendang telinga, selain itu resiko mengalami pecah pembuluh nadi dikepala dan leher. woooowww lebih menyeramkan dari fakta yang sebelumnya bukan.

4. Bersin mengeluarkan banyak sekali bakteri
Ketika bersin tubuh mengeluarkan 100.000 bakteri ke udara. Menurut John Pan., MD, kepala pusat pengobatan Integratif di George Washington University Medical Center, Bersin yang ditahan akan memaksa bakteri kembali masuk ke dalam rongga hidung dan kanal telinga, sehingga bisa menyebakan infeksi bagi tubuh kita. Tuuuuh.... kalau bersin jangan ditahan yaaaaaa.... setelah bersin ucap hamdalah karena bakteri yang ada di dalam tubuh kita keluar.

5. Resiko yang dialami saat membuka mata saat bersin.
Saat bersin, maka akan terjadi stres yang luar bisa pada tubuh. Tekanan udara yang cukup penting terletak pada mata. Tekanan tambahan tersebut memang tidak membuat mata copot atau keluar namun dapat saja terjadi. Tekanan ini dapat membuat mata terasa tidak nyaman. Sehingga secara refleks seseorang akan menutup matanya saat bersin sebagai bentuk perlindungan. Jadi akan sulit membuka mata saat bersin.

Nah setelah kita tahu beberapa fakta menarik tentang bersin (sebenarnya anda dapat membaca artikel dimana saja fakta tentang bersin).Yukk kita kembali ke topik utama.
 

Kita akan membahas mengapa bersin dapat menyebabkan kecelakaan.


Dalam kasus ini, bersin yang menyebabkan kecelakan adalah orang yang mengendarai sebuah kendaraan kemudian bersin. Dan saya pernah hampir mengalami nya. Saya mengendarai motor kemudian saya bersin, dan ternyata ada seseorang yang tiba-tiba menyeberang, saya hampir menabraknya!! Pernah suatu ketika juga saya hampir menabrak mobil di depan saya yang berhenti mendadak ketika saya bersin. Cukup membahayakan bukan??



Mari kita bahas lebih lanjut. Ketika anda bersin, mata otomatis tertutup selama 1 detik. Oke anggaplah 0,5 detik. Bila anda mengendarai mobil atau motor dengan kecepatan 60 km/jam. maka untuk 1 detiknya mobil yang anda kendarai dapat menempuh jarak 16,667 meter,sedangkan 0,5 detik dapat menempuh jarak 8,33meter.
untuk lebih jelasnya mari kita berhitung ----

kita konversikan 60km/jam menjadi m/s (meter / detik)

- tetapi sebelumnya kita jadikan 60km/jam menjadi meter /menit
  60 km dalam 1 jam (60km/60menit) = 1km/1menit = 1000m/1menit
  artinya 1 menit dengan kecepatan mobil anda saat itu dapat menempuh jarak 1000m

- kemudian kita jadikan per meter/detik
  1000meter/1menit = 1000meter/60detik = 16,667meter/1 detik

Bayang kan anda bersin dan menutup mata 0,5 detik
selama anda bersin 0,5 detik kendaraan anda dapat menempuh jarak 8,33 meter. Jadi selama 0,5 detik anda menutup mata dan bisa terjadi apa saja. Karena di jalanan, semua kendaraan bergerak atau mungkin berhenti mendadak. 

Bayangkan lagi bila anda berkendara di jalan tol dengan kecepatan 120km/jam dan kemudian anda bersin. Saya sangat menyarankan anda bila posisi seperti itu. bersin lah dengan mata terbuka..
Dengan kecepatan 120km/jam, 1 detiknya kendaraan anda dapat menempuh jarak 33,33meter sedangkan 0,5 detiknya anda dapat menempuh jarak 16,667meter dan waaaah itu jarak yang cukup jauh untuk dapat terjadi apa saja selama anda bersin. Secara kita ketahui, jalan tol adalah tempat berkendara yang mobilitasnya cepat


INGAT !!! saran saya ketika anda flu atau bersin dengan tingkat mobiltas yang tinggi,seperti di jalan usahakan bersin lah dengan mata terbuka.

Demikian sedikit informasi dari saya, semoga bermanfaat bagi anda yang membaca.

Selamat Malam...!!!  :)





1. Bersin merestart tubuh kita Pada saat kita bersin, secara refleks maka otot-otot yang ada di muka kita menegang, dan jantung kita akan berhenti berdenyut atau berhenti berdetak untuk sementara. Dan setelah kita selesai masa bersin tersebut, maka jantung kita akan berdetak kembali 2.Kekuatan bersin Saat bersin, maka lendir atau benda-benda asing yang ada di mulut dan hidung akan keluar dengan kecepatan 100 mil per jam. Jika bersin terlalu keras beresiko dapat meretakkan tulang iga. 3. Bahaya ketika menahan bersin Ketika Anda menahan bersin, maka Anda akan menahan tekanan bersin maka tubuh harus mengatasi perubahan akibat tekanan kuat yang masuk kembali ke dalam saluran pernapasan. Tekanan tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada gendang telinga, selain itu resiko mengalami pecah pembuluh nadi di kepala dan leher mungkin dapat terjadi 4. Bersin mengeluarkan banyak sekali bakteri Ketika bersin maka tubuh akan mengeluarkan 100.000 kuman atau bakteri ke udara. Menurut John Pan, MD, kepala Pusat Pengobatan Integratif di George Washington University Medical Center, bersin yang ditahan akan memaksa bakteri kembali masuk ke dalam rongga hidung dan kanal telinga, sehingga bisa menimbulkan infeksi bagi tubuh kita. 5. Resiko yang dialami saat membuka mata saat bersin Saat bersin, maka akan terjadi stres yang luar biasa pada tubuh, tekanan udara yang cukup penting terletak pada mata.Tekanan tambahan tersebut memang tidak akan membuat mata copot atau keluar (namun dapat saja terjadi). Tekanan itu akan membuat mata merasa tidak nyaman. Sehingga secara refleks seseorang akan menutup matanya saat bersin sebagai bentuk perlindungan. Jadi akan sulit untuk membuka mata saat bersin.

Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ




Tidak ada komentar:

Posting Komentar